Manfaat Menggunakan Aplikasi HR berbasis Mobile App




Memudahkan penyampaian Informasi perusahaan


Informasi merupakan komponen penting dalam membangun sebuah bisnis diakarenakan ketika informasi tidak bisa tersampaikan dengan baik maka akan menjadi miss komunikasi dan paling buruknya akan menghambat produktifitas.

Ada beberapa alternatif media dalam penyampaian informasi  dengan mempertimbangkan arus komunikasi serta sasaran yang hendak dicapai. Cara paling konvensional untuk menyampaikan informasi adalah dengan memberikan catatan atau memo. Namun cara tersebut tidak efektif ketika digunakan dalam bisnis yang memerlukan data atau bukti untuk setiap kegiatan.


Dengan menggunakan aplikasi HR semua informasi baik dari arah perusahaan maupun dari arah SDM dapat tersampaikan dengan baik dan akurat serta terdokumentasi. Berbagai informasi serta kebijakan perusahaan pun dapat diketahui hanya bermodalkan aplikasi dan koneksi internet. Kejelasan informasi semacam ini tentu membuat kinerja karyawan menjadi lebih mudah lantaran rincian task pekerjaan dapat diketahui secara jelas.


Kemudahan untuk update informasi atau data

Informasi atau data dalam sebuah perusahaan sering kali berubah atau diperbarui sesuai dengan SOP yang terbaru sehingga ketik menggunakan sistem manual akan kurang efektif dan informasi atau data tidak realtime diterima oleh SDM. Sehingga dibutuhkan sistem yang  memudahkan dan mempercepat penyampaian informasi.

Aplikasi HR memudahkan pengeloaan data dan informasi karyawan yang dapat diakses oleh pihak perusahaan dan pihak SDM.


Pada umumnya, pihak yang berperan dalam pengelolaan data tersebut adalah bagian Human Resource atau HR. Artinya, HR berkewajiban untuk senantiasa memperbarui informasi tersebut manakala terjadi perubahan yang berarti. Misalnya ketika karyawan hendak melahirkan sehingga membutuhkan cuti. Saat karyawan memiliki anak pun, perhitungan PPh 21 akan turut berubah juga mengingat jumlah tanggungannya bertambah.


Memudahkan Perhitungan Payroll dan Monitoring Slip Gaji

Bisa dibayangkan ketika perhitungan payroll dilakukan secara konvensional dengan kertas secara manual atau sedikit digital dengan software perhitungan betapa rumit dan memerlukan waktu yang cukup lama juga SDM yang harus benar-benar fokus pada kegiatan tersebut. Sehingga SDM tidak bisa fokus pada pekerjaan lain padahal ada hal alain yang lebih bisa memberikan benefit dan profit untuk perusahaan seperti fokus pada klien atau permasalah bisnis lain di sebuah perusahaan.

Dengan aplikasi HR semua kegiatan perhitungan payroll dapat terintegrasi sejak awal SDM menginputkan data absen, task pekerjaan , dll serta informasi payroll secara langsung dapat tersalurkan dengan mobile app SDM. Mudah bukan ??



Dapatkan Benefit Penggunaan Aplikasi HR Reprime untuk Perusahaan Anda Sekarang

REPRIME












Logo

#1 Jl. Bina Remaja No.6, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah


#2 Menara Rajawali, Level 7-1 Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan


Phone : 081327067742 (Adityo)

Senin - Jum'at : 09.00 - 17.00 WIB

Reprime © 2019 | All Rights Reserved